Detik.com News
Detik.com

Febriarti Khairunnisa, Ajari Anak Sekolah Menabung dengan Bank Sampah Rabu, 04/03/2015 14:05 WIB

Febriarti Khairunnisa, Ajari Anak Sekolah Menabung dengan Bank Sampah

Gerah dengan lingkungan yang banyak sampah membuat Febriarti Khairunnisa bergerak turun tangan untuk mengolah sampah plastik. Bahkan, kini usaha daur ulang sampah Febriarti bisa memberdayakan anak-anak sekolah untuk menabung.
  • Rabu, 04/03/2015 11:28 WIB

    Kombes Sri Rumiati Kritik Tes Keperawanan hingga Mimpi Polwan Jadi Kapolri

    Kombes Sri Rumiati Kritik Tes Keperawanan hingga Mimpi Polwan Jadi Kapolri Kombes Pol Sri Rumiati selama ini selalu berkomitmen memperjuangkan kesetaraan peran Polisi Wanita (Polwan) di Polri. Kritiknya mulai dari tes keperawanan hingga mimpinya bahwa suatu saat nanti akan ada Polwan yang menjadi Kapolri.
  • Selasa, 03/03/2015 18:47 WIB

    Kampus Terkemuka di Australia Beri Gelar Doktor Kehormatan ke Todung

    Kampus Terkemuka di Australia Beri Gelar Doktor Kehormatan ke Todung Todung Mulya Lubis mendapat penghargaan Doktor Honoris Causa (HC) dari kampus terkemuka di Australia, Murdoch University, Perth. Gelar itu diberikan atas jasanya di bidang Hak Asasi Manusia (HAM).
  • Jumat, 13/02/2015 16:59 WIB

    Dr Hasan Djafar, Sang 'Indiana Jones' Penerjemah Minto Stone

    Dr Hasan Djafar, Sang Indiana Jones Penerjemah Minto Stone Kendati usianya sudah tak muda lagi, Dr Hasan Djafar (75) menjelaskan tentang Prasasti Sangguran dengan semangat menggebu namun sabar. Bak 'Indiana Jones', film Hollywood tentang arkeolog petualang itu, Hasan juga berkelana menggali artefak-artefak kuno di penjuru Nusantara.
  • Jumat, 06/02/2015 14:42 WIB

    Hakim Agung Suhadi Raih Gelar Doktor dari Unpad

    Hakim Agung Suhadi Raih Gelar Doktor dari Unpad Hakim agung Suhadi meraih gelar doktor dari Unpad, Bandung, Jawa Barat. Suhardi mendapatkan gelar tersebut setelah melalui sidang terbuka di Kampus Unpad, Dipatiukur, pagi tadi.
  • Kamis, 05/02/2015 15:29 WIB

    Tasya A Rukmana, Satu-satunya Pemenang Google Code In 2014 dari Indonesia

    Tasya A Rukmana, Satu-satunya Pemenang Google Code In 2014 dari Indonesia Mulanya Tasya Aditya Rukmana (17) hanya ingin mencari prestasi untuk melengkapi aplikasinya mendaftar ke universitas. Namun, niatnya mencari prestasi itu berbuah prestasi sungguhan, menjadi satu-satunya--dari 24 Grand Prize Winners Google Code-In 2014-- dari Indonesia.
  • Senin, 26/01/2015 09:35 WIB

    Siapa Sangka, Kapten Saiful Penyelam TNI AL ini Ternyata Eks Penari

    Siapa Sangka, Kapten Saiful Penyelam TNI AL ini Ternyata Eks Penari Sudah hampir sebulan Kapten Laut (P) Saiful Aprianto (42) bertugas mengevakuasi AirAsia QZ8501 di kawasan Laut Jawa. Segenap tenaga ia kerahkan. Tak disangka pria asal Yogya itu dulu penari. Penari? Bagaimana kisahnya?
  • Rabu, 21/01/2015 15:42 WIB

    Letkol Firman dan Cerita Seru saat Jemput Pesawat F16 dari AS ke Indonesia

    Letkol Firman dan Cerita Seru saat Jemput Pesawat F16 dari AS ke Indonesia Mabes TNI membentuk Skadron Udara 16 untuk menambah kekuatan wilayah udara Indonesia bagian barat. Skadron ini berada di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Adalah Letkol (Pnb) Firman Dwi Cahyo (41) yang menjadi komandan pertama di skadron tersebut, markas pesawat F16 buatan Amerika.
  • Rabu, 14/01/2015 10:18 WIB

    Serda Rajab 'Sang Pingerman' Kotak Hitam AirAsia QZ8501

    Serda Rajab Sang Pingerman Kotak Hitam AirAsia QZ8501 FDR dan CVR AirAsia QZ8501 berhasil ditemukan tim penyelam gabungan TNI AL. Penemuan itu tak akan terjadi tanpa ujung tombak, Serda Rajab Suwarno yang menyelam di kedalaman 30 meter sambil membawa alat pinger detector.
  • Senin, 12/01/2015 12:35 WIB

    Letkol Agus Triyono, Anak Penjual Nasi Kuning yang Jadi Komandan Paskhas

    Letkol Agus Triyono, Anak Penjual Nasi Kuning yang Jadi Komandan Paskhas Dia bukan terlahir dari keluarga berkecukupan. Tidak pula dari keluarga TNI. Dibesarkan dari keluarga penjual nasi kuning di Cirebon, Jawa Barat. Itulah Letkol Agus Triyono, Komandan Komando Pasukan Khas (Paskhas) Batalyon 462 di Pekanbaru Riau.
BBC
ProKontra Index »

Dukung Ahok Lawan Begal APBD DKI!

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI perihal 'dana siluman' dalam APBD 2015 menjadi perhatian publik. Berbagai gerakan warga dilancarkan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD". Bila Anda setuju gerakan warga mendukung Ahok, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
Kolom Index »
  • Selasa, 03/03/2015 06:42 WIB
    Kolom Refly Harun
    Lagi, Ahok versus DPRD DKI
    Lagi, Ahok versus DPRD DKI Takdir Ahok dan DPRD DKI, agaknya, terus berseteru. Mereka tak akan pernah bertemu. Episode terbaru perseteruan adalah penggunaan hak angket oleh DPRD DKI, yang telah disetujui dalam Rapat Paripurna DPRD DKI, Kamis, 26 Februari 2015.
OpiniAnda Index »
  • Senin, 02/03/2015 10:35 WIB
    Chapel Hill Shooting: Dari Rasisme ke Terorisme
    Chapel Hill Shooting: Dari Rasisme ke Terorisme Kasus penembakan terhadap tiga muslim Amerika di Chapel Hill yang menempati urutan ke 7 trending topic dunia, telah menyisakan asa bagi kaum muslim di seluruh dunia. Peristiwa ini menyusul kejadian penembakan serupa di Paris terhadap wartawan majalah satire Chalrie Hebdo sebagai respon atas penerbitan kartun Nabi Muhammad.
Poling Index »

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) melaporkan 'dana siluman' yang muncul dalam APBD DKI sejak tahun 2012 ke KPK. Setujukah Anda dengan tindakan Ahok ini?