Detik.com News
Detik.com
Fethullah Gulen, Ulama Turki Peraih Gandhi King Ikeda Peace Award 2015 Selasa, 21/04/2015 17:36 WIB

Fethullah Gulen, Ulama Turki Peraih Gandhi King Ikeda Peace Award 2015

Ulama asal Turki, Fethullah Gulen, telah lama memprakarsasi gerakan Hizmet, pelayanan pada umat manusia tanpa berharap balas demi kebaikan. Gerakan ini membuat Gulen akhirnya diganjar Gandhi King Ikeda Peace Award 2015.
DetikForum Register | Login
Thread Pilihan
  • Selasa, 21/04/2015 15:56 WIB

    Semangat Emansipasi Vivin, Pilot Perempuan Pertama dari Tanah Papua

    Semangat Emansipasi Vivin, Pilot Perempuan Pertama dari Tanah Papua Namanya cukup panjang, yakni Octaviyanti Blandina Ronsumbre (26). Tapi jika ketemu, panggil saja Vivin. Dia pasti menoleh. Tak sekadar nama yang membuat perempuan ini istimewa, tapi juga prestasinya. Vivin adalah perempuan pertama dari tanah Papua yang menjadi pilot. Berikut kisahnya.
  • Rabu, 15/04/2015 14:40 WIB

    Siti Maryam Salahuddin, Putri Sultan Bima Terakhir 'Penjaga' Naskah Kuno

    Siti Maryam Salahuddin, Putri Sultan Bima Terakhir Penjaga Naskah Kuno Usianya sudah 88 tahun, namun Siti Maryam Salahuddin selalu antusias bila ditanya tentang naskah-naskah kuno Bima. Salah satu naskah yang terkenal adalah Bo Sangaji Kai. "Memang lelah, tapi kalau bukan saya siapa lagi," tutur peraih gelar doktor dalam usia 83 tahun ini.
  • Jumat, 20/03/2015 14:16 WIB

    Rahasia Nancie Atwell, Guru Terbaik Dunia 2015

    Rahasia Nancie Atwell, Guru Terbaik Dunia 2015 Pada Minggu (15/3/2015) lalu, senyum Nancie Atwell mengembang. Namanya disebutkan menjadi pemenang Global Teacher Prize di Dubai Uni Emirat Arab, yang baru pertama kali diadakan tahun ini. Atwell mengalahkan 9 finalis guru-guru terbaik dari seluruh dunia. Apa rahasia mengajar Atwell?
  • Rabu, 11/03/2015 20:49 WIB

    Herawati Sudoyo, Menguak Jasad Teroris hingga Nenek Moyang Orang Madagaskar

    Herawati Sudoyo, Menguak Jasad Teroris hingga Nenek Moyang Orang Madagaskar Namanya banyak disebut bila berbicara tentang biologi molekuler. Dari penentuan identitas jasad teroris di depan Kedubes Australia tahun 2004 hingga jejak nenek moyang orang Madagaskar yang ternyata dari Indonesia di tahun 2012. Ada kepakaran Prof Herawati Sudoyo (63) di balik itu.
  • Selasa, 10/03/2015 15:51 WIB

    Ini Rekam Jejak Kristanto, Hakim yang Berbeda Pendapat dengan Sarpin

    Ini Rekam Jejak Kristanto, Hakim yang Berbeda Pendapat dengan Sarpin Hakim Kristanto Sahat menolak gugatan penetapan tersangka korupsi Mukti Ali. Ia beralasan permohonan praperadilan terhadap tersangka tidak masuk dalam objek kewenangan secara praperadilan.
  • Sabtu, 07/03/2015 11:04 WIB

    Hakim Aviantara, Pemvonis Berat Koruptor yang Suka Naik TransJ ke Pengadilan

    Hakim Aviantara, Pemvonis Berat Koruptor yang Suka Naik TransJ ke Pengadilan Meski berstatus hakim kelas 1A khusus, Aviantara tidak nyentrik, setiap mau bersidang dia memilih naik angkutan umum ketimbang kendaraan pribadi.
  • Rabu, 04/03/2015 14:05 WIB

    Febriarti Khairunnisa, Ajari Anak Sekolah Menabung dengan Bank Sampah

    Febriarti Khairunnisa, Ajari Anak Sekolah Menabung dengan Bank Sampah Gerah dengan lingkungan yang banyak sampah membuat Febriarti Khairunnisa bergerak turun tangan untuk mengolah sampah plastik. Bahkan, kini usaha daur ulang sampah Febriarti bisa memberdayakan anak-anak sekolah untuk menabung.
  • Rabu, 04/03/2015 11:28 WIB

    Kombes Sri Rumiati Kritik Tes Keperawanan hingga Mimpi Polwan Jadi Kapolri

    Kombes Sri Rumiati Kritik Tes Keperawanan hingga Mimpi Polwan Jadi Kapolri Kombes Pol Sri Rumiati selama ini selalu berkomitmen memperjuangkan kesetaraan peran Polisi Wanita (Polwan) di Polri. Kritiknya mulai dari tes keperawanan hingga mimpinya bahwa suatu saat nanti akan ada Polwan yang menjadi Kapolri.
  • Selasa, 03/03/2015 18:47 WIB

    Kampus Terkemuka di Australia Beri Gelar Doktor Kehormatan ke Todung

    Kampus Terkemuka di Australia Beri Gelar Doktor Kehormatan ke Todung Todung Mulya Lubis mendapat penghargaan Doktor Honoris Causa (HC) dari kampus terkemuka di Australia, Murdoch University, Perth. Gelar itu diberikan atas jasanya di bidang Hak Asasi Manusia (HAM).
BBC
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
Kolom Index »
  • Sabtu, 25/04/2015 12:10 WIB
    KAA dalam Bayang-Bayang Kesenjangan Global
    KAA dalam Bayang-Bayang Kesenjangan Global Karena patuh pada asing, sebagian besar negara Asia-Afrika (AA) belum beranjak dari kondisi saat mereka baru saja merdeka. Dengan semangat Bandung, AA perlu bersinergi membentuk tata ekonomi egaliter.
OpiniAnda Index »
Poling Index »

John F Kennedy menyatakan "My loyality to my party ends where my loyality to the country begins" VS Megawati yang mengatakan "Presiden dan wapres memang sudah sewajarnya menjalankan garis kebijakan politik partai". Pilih mana?