Detik.com News
Detik.com
Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Senin, 23/02/2015 10:27 WIB

Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif

Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
  • Rabu, 18/02/2015 11:03 WIB

    Budi Waseso: Tidak Perlu Waswas dengan Saya

    Budi Waseso: Tidak Perlu Waswas dengan Saya Komisaris Jenderal Budi Waseso siap menjadi Kepala Polri bila Presiden Joko Widodo memilihnya untuk menggantikan Komjen Budi Gunawan. Budi Waseso dicemaskan akan semakin memperburuk konflik KPK dengan polisi bila menjadi Kapolri.
  • Rabu, 11/02/2015 20:50 WIB

    Kacung Marijan Bicara tentang Minto Stone dan Artefak yang Tercecer di Luar Negeri

    Kacung Marijan Bicara tentang Minto Stone dan Artefak yang Tercecer di Luar Negeri Banyak artefak bersejarah Indonesia yang tercecer di luar negeri. Yang baru kembali adalah tongkat Kiai Cokro Diponegoro dari Belanda. Namun, yang diperjuangkan untuk kembali sejak 2006, Prasasti Sangguran alias Minto Stone, malah belum berhasil kembali.
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB

    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda

    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
  • Jumat, 23/01/2015 23:51 WIB

    Komjen (Purn) Oegroseno: Pecat dan Tempeleng Kabareskrim!

    Komjen (Purn) Oegroseno: Pecat dan Tempeleng Kabareskrim! Eks Wakapolri Komjen (Purn) Oegroseno bersuara lantang soal kisruh penanganan kasus Bambang Widjojanto. Dia berani bicara keras dan tegas soal kelakuan oknum polisi. Bagaimana komentar lengkapnya?
  • Jumat, 16/01/2015 14:10 WIB

    Pemakai Narkoba Direhabilitasi, Pengedar Tak Ada Toleransi

    Pemakai Narkoba Direhabilitasi, Pengedar Tak Ada Toleransi Komitmen Jokowi untuk menyelamatkan generasi bangsa Indonesia dari bahaya narkoba harus didukung seluruh pihak. Komitmen itu diwujudkan salah satunya dengan mengeksekusi mati para gembong narkoba.
  • Kamis, 15/01/2015 12:10 WIB

    Mentan Amran Sulaiman: Stop Impor Pangan 3 Tahun Lagi

    Mentan Amran Sulaiman: Stop Impor Pangan 3 Tahun Lagi Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengaku banyak kendala yang dihadapinya untuk program swasembada pangan. Tapi ia bergerak cepat. Salah satu upaya yang ditempuhnya adalah menggandeng TNI Angkatan Darat.
  • Kamis, 08/01/2015 19:26 WIB

    Prof Mardjono Bicara Tantangan Investigasi AirAsia QZ8501

    Prof Mardjono Bicara Tantangan Investigasi AirAsia QZ8501 Kotak hitam AirAsia QZ8501 belum ditemukan. Namun, karena kedalaman lokasi kecelakaan AirAsia lebih dangkal, di laut sedalam 30-an meter dibanding dengan kedalaman lokasi kecelakaan Adam Air KI574 yang 2.000 meter, maka diharapkan kotak hitam AirAsia lebih mudah ditemukan. Selain itu, apalagi tantangan investigasi AirAsia ini?
  • Selasa, 06/01/2015 18:25 WIB

    Kemenhub Bicara tentang 'Izin Hantu' AirAsia QZ8501 dan Seluk Beluknya

    Kemenhub Bicara tentang Izin Hantu AirAsia QZ8501 dan Seluk Beluknya Kecelakaan AirAsia QZ8501 di Laut Jawa pada Minggu 28 Desember 2014 lalu menguak masalah sengkarut regulasi penerbangan. QZ8501 ternyata terbang tak sesuai dengan jadwal terbang yang diberikan Kemenhub. Ini kata Kemenhub tentang seluk beluk perizinan rute penerbangan.
  • Senin, 05/01/2015 15:58 WIB
    PK Hanya Satu Kali

    Mantan Hakim Konstitusi Harjono: Sulit Memahami Apa yang Dilakukan MA

    Mantan Hakim Konstitusi Harjono: Sulit Memahami Apa yang Dilakukan MA UU Kekuasaan Kehakiman dan UU Mahkamah Agung (MA) digunakan MA untuk menyatakan PK hanya satu kali. Di sisi lain, MK memutuskan mencabut klausul 'PK hanya satu kali' yang ada di KUHAP.
BBC
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
Kolom Index »
  • Jumat, 27/02/2015 10:30 WIB
    Kolom Refly Harun
    Keajaiban Dunia itu Bernama Thawaf
    Keajaiban Dunia itu Bernama Thawaf Bacaan talbiyah yang selalu didendangkan penziarah Illahi dalam prosesi haji dan umroh tersebut saya cermati pertama kali dalam film the Message yang dibintangi Anthony Quinn (1976), film yang menggambarkan sejarah Nabi Muhammad.
OpiniAnda Index »
  • Senin, 26/01/2015 09:04 WIB
    Pertobatan Moral dan Etis Penegak Hukum
    Pertobatan Moral dan Etis Penegak Hukum Drama hukum menegangkan bumi nusantara telah digelar nyata, bukan fiksi tapi realita. Sikap maryarakat nyata terbelah, tidak seperti Cicak vs Buaya jilid 1 yang sangat terang menderang seluruh komponen bangsa mendukung dibalik KPK.
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?