detikcom

Senin, 21/04/2014 12:01 WIB

Antara Prabowo dan Partai Islam

Hubungan antara Prabowo Subianto dengan partai berbasis Islam tidak bisa disangkal lagi. Dia dikenal sebagai sosok perwira yang selalu membela kepentingan ormas-ormas Islam yang dimarjinalkan rezim Orde Baru.
InfoAnda Index »
Lewatmana.com
  • Senin, 21/04/2014 08:32 WIB

    Pemilu Damai, Aman dan Legitimate

    Pemilu dan sistem demokrasi di Indonesia tidak terlepas dari potensi-potensi konflik. Masyarakat yang secara alamiah terfragmentasi dalam perbedaan SARA, akhirnya juga harus terfragmentasi pada afiliasi politiknya. Potensi konflik itu masih ada menjelang Pilpres 9 Juli 2014 nanti.
  • Rabu, 16/04/2014 15:04 WIB

    Menolak Golput di Pilpres

    Angka sementara versi quick count meski bervariatif menunjukan partisipasi pemilih dalam Pileg berada dalam kisaran 70-75%. Sikap golput sama saja dengan memberi legitimasi dan cek kosong pada mereka yang akan berkuasa. Kualitas Pilpres tentu akan dipengaruhi oleh berbagai hal selain persoalan menekan angka golput.
  • Selasa, 15/04/2014 15:58 WIB

    Mengapa Prabowo Subianto Selalu Jadi Sasaran Kampanye Hitam?

    Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memegang prinsip filosofi 'pohon pisang' dalam menghadapi berbagai kampanye hitam yang dilancarkan pesaingnya terhadap Prabowo. Dari hasil Pileg 9 April lalu, Prabowo effect secara kasat mata hasilnya terlihat jauh lebih baik dibanding Jokowi effect.
  • Selasa, 15/04/2014 10:51 WIB

    Internasionalisasi Masalah Papua Tidak akan Laku

    Sejumlah organisasi di Papua dan Papua Barat tampaknya terus menerus melakukan manuver politiknya untuk menginternasionalisasi masalah Papua. Walaupun konon kalangan aktivis Papua ini juga tidak dapat memberikan bukti-bukti yang kuat telah terjadi pelanggaran HAM.
  • Senin, 14/04/2014 10:58 WIB

    Presiden, Antara yang Diinginkan dan Dibutuhkan

    Pileg 2014 usai sudah. Kini para parpol sedang menggodok pasangan capres-cawapres yang akan diusung pada Pilpres 9 Juli 2014 mendatang. Nah, bagaimana Anda akan memilih calon para pemimpin Indonesia itu? Sesuai kebutuhan atau keinginan?
  • Minggu, 13/04/2014 17:23 WIB

    Jangan Ada Lagi Koalisi Pragmatis

    Koalisi pragmatis Poros Tengah mengangkat Gus Dur, Poros Tengah pula yang menjatuhkannya. Koalisi Setgab era SBY juga penuh intrik. Jangan pernah ada lagi koalisi seperti ini.
  • Jumat, 11/04/2014 16:39 WIB

    Pesawat Kepresidenan Mutlak Demi Efisiensi

    Mulai bulan ini Pemerintah RI memiliki sebuah pesawat khusus yang dimaksudkan sebagai Pesawat Kepresidenan dengan harga mendekati Rp 900 miliar. Mungkin yang bisa untuk membangun sekian ratus gedung sekolah atau sekian ratus rumah sakit. Tapi pengadaan pesawat RI 1 itu mutlak demi efisiensi. Mengapa?
  • Selasa, 08/04/2014 19:11 WIB

    Menyongsong Pemilu Legislatif 9 April 2014

    Saat ini tingkat ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap politik dan pemilu terasa sangat rendah. Untuk itu, tentu diperlukan adanya upaya atau strategi yang tepat agar tingkat partisipasi masyarakat kembali meningkat pada Pemilu 2014.
  • Selasa, 08/04/2014 17:23 WIB

    Lembaga Survei: Antara Integritas, Kekuasaan dan Komersial

    Latar belakang utama berdirinya sebuah lembaga survei adalah memberikan pendidikan politik terhadap publik melalui penelitian yang obyektif. Menjadikan lembaga survei sebagai tempat utama mencari nafkah merupakan salah kaprah dan berbanding terbalik dengan proses demokratisasi.
BBC
Berita Sebelumnya
ProKontra Index »

Bagi-bagi Kursi dan Menteri Itu Tidak Baik

Calon presiden PDIP Jokowi bertekad menguatkan sistem presidensial jika nanti terpilih. Jokowi menegaskan koalisi yang dibangunnya bukanlah koalisi bagi-bagi kursi dan jatah menteri. Dia mengatakan, yang akan diajak koalisi adalah partai-partai yang siap bekerja sama membangun bangsa dan negara tanpa meminta jatah kekuasaan. Bila Anda setuju dengan gagasan Jokowi, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
Kolom Index »
  • Senin, 21/04/2014 12:01 WIB
    Antara Prabowo dan Partai Islam
    Hubungan antara Prabowo Subianto dengan partai berbasis Islam tidak bisa disangkal lagi. Dia dikenal sebagai sosok perwira yang selalu membela kepentingan ormas-ormas Islam yang dimarjinalkan rezim Orde Baru.
OpiniAnda Index »
  • Kamis, 17/04/2014 11:56 WIB
    Selamatkan Remaja dengan Islam
    Pada tanggal 26 April 2014, 20 ribu pelajar Sumatera Utara akan mengikuti Gebyar Generasi Berencana (GenRe). Acara ini dimotori oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Utara.
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?