Detik.com News
Detik.com

Akselerasi Riset, Menristekdikti-Menteri BUMN Berkolaborasilah! Minggu, 24/05/2015 03:20 WIB

Akselerasi Riset, Menristekdikti-Menteri BUMN Berkolaborasilah!

Belum ada gebrakan dari M. Nasir yang membuat kita yakin bahwa masa depan riset dan dikti sedang menuju arah lebih baik.
  • Sabtu, 23/05/2015 12:00 WIB
    Kolom

    Belanda Sialan

    Belanda Sialan Panjat Pinang mau dilarang. "Bikinan Belanda, pembodohan," demikian disimpulkan. Arsip-arsip ini membantah. Rupanya sejarawan mau jadi 'Belanda' pula: melakukan pembodohan. Sialan.
  • Jumat, 22/05/2015 20:24 WIB

    Jokowi, TNI, dan Papua

    Jokowi, TNI, dan Papua Sepertinya baru kali ini seorang presiden dua kali datang ke Bumi Papua dan Papua Barat dalamrentang waktulima bulan. Ya, cuma Presiden Joko Widodo yang melakukannya.Kebijakan lainnya adalah membuka akses kepada jurnalis asing untuk meliput di Bumi Cenderawasih.
  • Kamis, 21/05/2015 12:45 WIB

    Membedah ISIS

    Membedah ISIS Banyak kalangan yang memprediksi kemungkinan yang akan terjadi terhadap ISIS di masa mendatang, secara global sangat bergantung pada situasi politik di Timur Tengah. Artinya jika ISIS berhasil menguasai Irak, Suriah dan Iran, maka ISIS akan menjadi dangerous haunt yang sangat membahayakan.
  • Selasa, 19/05/2015 16:10 WIB
    Kolom Djoko Suud

    Seks Artis Sundal

    Seks Artis Sundal Artis bertarif ratusan juta rupiah diributkan. Itu karena dia dibayar bukan untuk lenggak-lenggok di catwalk, menyanyi, dan berekspresi, tapi untuk praktik 'seni kamasutra'. Dia dibayar untuk jadi sundal. Jadi Sundel Bolong?
  • Senin, 18/05/2015 12:10 WIB
    Catatan Agus Pambagio

    Nasib Pengelolaan Air di Indonesia Pasca Pembatalan UU Sumber Daya Air

    Nasib Pengelolaan Air di Indonesia Pasca Pembatalan UU Sumber Daya Air Gelapnya urusan air minum/bersih di Republik ini semakin gelap ketika MK mencabut UU 7/2004 tentang Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA).Pengelolaan atau pemanfaatan air minum/bersih mengalami kekosongan hukum. Siapa yang dirugikan?
  • Jumat, 15/05/2015 17:11 WIB
    Kolom Djoko Suud

    Sabda Pandita Ratu

    Sabda Pandita Ratu Raja Ngayogyakarta dapat wangsit. Harus mengubah trah dan memutuskan putra mahkota. Celakanya semua anaknya adalah putri. Pembayun pun didapuk Mangkubumi. Buwono diganti Bawono. Geger pun terjadi.
  • Rabu, 13/05/2015 15:55 WIB
    Kolom

    Berpolitik, Polisi akan Hancur

    Berpolitik, Polisi akan Hancur Efek kasus 'perseteruan' antara KPK dan Polri jilid 3 kemarin, banyak kalangan meminta Polri direformasi kembali. Usulannya antara lain agar posisi Polri tidak langsung di bawah presiden, melainkan di bawah kementerian atau lembaga.
  • Jumat, 08/05/2015 11:31 WIB
    Kolom

    Hukuman Mati dan Tantangan Diplomasi

    Hukuman Mati dan Tantangan Diplomasi Setelah menyelesaikan dua gelombang eksekusi hukuman mati bagi terpidana narkoba, pemerintah mengindikasikan tak akan menghentikan opsi tersebut. Meskipun berbagai kecaman datang dari masyarakat internasional, menjadi tantangan diplomasi RI.
  • Rabu, 06/05/2015 16:02 WIB

    Relasi Indonesia-Australia Pasca Hukuman Mati

    Relasi Indonesia-Australia Pasca Hukuman Mati Eksekusi tahap kedua dengan delapan terpidana mati kasus narkoba sudah terjadi.Dalam kasus hukuman mati ini, Amerika Serikat memilih pasif, bahkan cenderung mendukung keputusan Presiden Joko Widodo.
BBC
Berita Sebelumnya
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
Kolom Index »
OpiniAnda Index »
  • Rabu, 20/05/2015 07:19 WIB
    Penggiat Buku untuk Kebangkitan Nasional
    Penggiat Buku untuk Kebangkitan Nasional Arah perjalanan awal kebangkitan nasional dipelopori Van Ophuijsen atau dikenal Boedi Oetomo didirikan oleh Dr. Soetomo dan digagas oleh Dr. Wahidin Sudirohusodo.
Poling Index »

Puaskah Anda terhadap kinerja DPR sekarang?