Detik.com News
Detik.com

Hukuman Mati dan Bahaya Narkotika Kamis, 05/03/2015 11:03 WIB

Hukuman Mati dan Bahaya Narkotika

Mafia narkoba memiliki hubungan yang sangat erat dengan premanisme, kriminalitas, kejahatan terorganisasi geng-geng, bahkan jaringan mafia yang mengarah kepada kekerasan dan bahkan teror. Peredaran dan jaringan atau mafia global narkoba telah diakui sebagai ancaman global.
  • Selasa, 03/03/2015 06:42 WIB
    Kolom Refly Harun

    Lagi, Ahok versus DPRD DKI

    Lagi, Ahok versus DPRD DKI Takdir Ahok dan DPRD DKI, agaknya, terus berseteru. Mereka tak akan pernah bertemu. Episode terbaru perseteruan adalah penggunaan hak angket oleh DPRD DKI, yang telah disetujui dalam Rapat Paripurna DPRD DKI, Kamis, 26 Februari 2015.
  • Jumat, 27/02/2015 10:30 WIB
    Kolom Refly Harun

    Keajaiban Dunia itu Bernama Thawaf

    Keajaiban Dunia itu Bernama Thawaf Bacaan talbiyah yang selalu didendangkan penziarah Illahi dalam prosesi haji dan umroh tersebut saya cermati pertama kali dalam film the Message yang dibintangi Anthony Quinn (1976), film yang menggambarkan sejarah Nabi Muhammad.
  • Selasa, 24/02/2015 07:12 WIB
    Kolom Refly Harun

    Hari Ini, Hari Rekonsiliasi

    Hari Ini, Hari Rekonsiliasi MK membatalkan ketentuan Pasal 60 huruf g UU Nomor 12 Tahun 2003 tentang Pemilu (UU Pemilu 2013) yang berbunyi, (Calon anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota harus memenuhi syarat): [g] bukan bekas anggota organisasi terlarang Partai Komunis Indonesia, termasuk organisasi massa, atau bukan orang yang terlibat langsung ataupun tak langsung dalam G30S PKI atau organisasi terlarang lainnya.
  • Senin, 23/02/2015 20:02 WIB

    Maskapai LCC di Indonesia: Tarif Murah vs Pelayanan dan Keamanan

    Maskapai LCC di Indonesia: Tarif Murah vs Pelayanan dan Keamanan Setelah kasus jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501, maskapai penerbangan lain Lion Air, juga menggemparkan dunia penerbangan di Indonesia. Apakah penerbangan dengan tiket murah harus bertolak belakang dengan pelayanan?
  • Senin, 23/02/2015 11:57 WIB

    Kapan 'Bali Nine' Dieksekusi? Jangan Takut Sama Australia

    Kapan Bali Nine Dieksekusi? Jangan Takut Sama Australia Menghadapi rencana eksekusi mati terhadap 8 orang gembong narkoba yang diantaranya adalah duo Bali Nine menghadapi banyak rintangan. Sikap memalukan Australia, Brasil, Prancis dan Sekjen PBB Ban Ki Moon yang secara langsung telah mengintervensi kedaulatan hukum di Indonesia.
  • Jumat, 20/02/2015 13:35 WIB

    Polemik Praperadilan Sebagai Urgensi Revisi KUHAP

    Polemik Praperadilan Sebagai Urgensi Revisi KUHAP Putusan Praperadilan yang dikeluarkan oleh Hakim Sarpin Rizaldi pada tanggal 16 Februari 2015 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas permohonan Budi Gunawan menjadi trending topik pembicaraan dalam berbagai media.
  • Jumat, 20/02/2015 07:56 WIB
    Kolom Refly Harun

    Keputusan Jokowi

    Keputusan Jokowi Presiden Jokowi sudah memutuskan tidak jadi melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Jokowi menunjuk calon Kapolri Baru, Badrodin Haiti (BH). Apakah Jokowi melanggar UU Polri?

  • Rabu, 18/02/2015 14:08 WIB

    Jalan Tengah Jokowi

    Jalan Tengah Jokowi Di tengah desakan politik, satu sisi para politikus Senayan mendesak agar Komjen Budi Gunawan dilantik menjadi Kapolri, di sisi lain publik menolak pelantikannya. Agaknya Jokowi mengambil jalan tengah.
  • Selasa, 17/02/2015 13:32 WIB

    Nasib Umat Islam dan Sikap Obama terhadap Penembakan Tiga Mahasiswa Muslim

    Nasib Umat Islam dan Sikap Obama terhadap Penembakan Tiga Mahasiswa Muslim Penembakan tiga warga muslim di Chapel Hill, North Carolina, AS, membuktikan bahwa ekstremisme sangat berbahaya. Pelakunya bisa orang atau kelompok ekstrem yang berlatar belakang berbagai kepercayaan dan bisa terjadi di semua agama dan ideologi.
BBC
Berita Sebelumnya
ProKontra Index »

Dukung Ahok Lawan Begal APBD DKI!

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI perihal 'dana siluman' dalam APBD 2015 menjadi perhatian publik. Berbagai gerakan warga dilancarkan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD". Bila Anda setuju gerakan warga mendukung Ahok, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
  • Jumat, 06/03/2015 11:25 WIB
    Hakim Sarpin Rizaldi: Saya Sudah Marah Ini
    Hakim Sarpin Rizaldi: Saya Sudah Marah Ini Sarpin Rizaldi, hakim yang menyidangkan gugatan praperadilan Komisaris Jenderal Budi Gunawan, muak terhadap Komisi Yudisial (KY). Ia tidak mau memenuhi panggilan KY.
Kolom Index »
  • Kamis, 05/03/2015 11:03 WIB
    Hukuman Mati dan Bahaya Narkotika
    Hukuman Mati dan Bahaya Narkotika Mafia narkoba memiliki hubungan yang sangat erat dengan premanisme, kriminalitas, kejahatan terorganisasi geng-geng, bahkan jaringan mafia yang mengarah kepada kekerasan dan bahkan teror. Peredaran dan jaringan atau mafia global narkoba telah diakui sebagai ancaman global.
OpiniAnda Index »
  • Kamis, 05/03/2015 10:28 WIB
    Demam Akik dan Semangat Kemerdekaan
    Demam Akik dan Semangat Kemerdekaan Beberapa waktu lalu masyarakat dihebohkan dengan ditemukannya (bahan) batu permata jenis giok di Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Tidak tanggung-tanggung berat giok yang ditemukan Usman (45th), seorang petani yang beralih profesi menjadi pencari batu permata ini diperkirakan seberat 20 ton.
Poling Index »

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) melaporkan 'dana siluman' yang muncul dalam APBD DKI sejak tahun 2012 ke KPK. Setujukah Anda dengan tindakan Ahok ini?