Detik.com News
Detik.com

1965 Belum Selesai Jumat, 17/04/2015 19:15 WIB

Kolom

1965 Belum Selesai

Ada seminar internasional, juga beredar foto hitam-putih orang diikat tangannya ke belakang, diarak ramai-ramai, dengan teks "korban diarak sebelum dibunuh". Siapa bad guy, siapa good guy?
  • Jumat, 17/04/2015 10:49 WIB

    Jokowi: Petugas Partai Versus Petugas Bangsa

    Jokowi: Petugas Partai Versus Petugas Bangsa Publik terhenyak melihat bagaimana partai pemenang pemilu legislatif 2014 lalu memperlakukan Jokowi.Jokowi terlihat satu derajat lebih rendah dari PDIP.
  • Kamis, 16/04/2015 19:25 WIB

    Ujian Elektoral PDIP Pasca-Megawati

    Ujian Elektoral PDIP Pasca-Megawati Megawati kembali terpilih sebagai Ketua Umum PDIP sekaligus mencatatkan diri sebagai ketua parpol terlama di Indonesia. Apa tantangan PDIP ke depan? Apakah PDIP bisa mempertahankan posisi sebagai pemenang pemilu pada 2019?
  • Senin, 13/04/2015 16:32 WIB

    Paradoks Paham ISIS Versus Islam

    Paradoks Paham ISIS Versus Islam Sikap radikal ISIS sangat tidak masuk akal dan sangat bertolak belakang dengan ajaran Islam. Motivasi dan tujuan utama ISIS adalah kekuasan dan kepemimpinan di Suriah dan Irak, bukan murni tujuan mulia ajaran Islam.
  • Senin, 13/04/2015 10:42 WIB
    Catatan Agus Pambagio

    Keamanan Bandara dan Keberadaan Aviation Security

    Keamanan Bandara dan Keberadaan Aviation Security Mario Steven Ambarita (21) asal Riau mendadak sontak menjadi pemuda terkenal di seantero negeri karena menjadi orang Indonesia pertama yang segar bugar usai terbang dengan bersembunyi di ruang roda. Bagaimana Mario bisa lolos ke ruang roda? Untuk menganalisanya perlu langkah holistik.
  • Sabtu, 11/04/2015 10:26 WIB

    'Ratu Lebah' PDIP

    Ratu Lebah PDIP Ratu Lebah adalah penguasa tunggal koloninya. Tidak hanya sebagai satu-satunya betina yang berhak mengawini seluruh prajurit, Ratu Lebah yang bertubuh tambun itu tidak akan menyerahkan 'singgasananya'.
  • Jumat, 10/04/2015 18:13 WIB

    Situs Radikal dan Kegamangan Pemerintah

    Situs Radikal dan Kegamangan Pemerintah Indonesia bukan negara otoriter. Pemblokiran situs-situs yang dicurigai radikal harus secara cermat, hati-hati, dan legitimate.
  • Kamis, 09/04/2015 15:15 WIB

    Pembredelan Situs Islam: Islamophobia Pemerintah

    Pembredelan Situs Islam: Islamophobia Pemerintah Umat Islam di Indonesia kembali dibuat geram dengan pemblokiran situs-situs Islam oleh Kemenkominfo atas permintaan BNPT. Islamophobia yang biasa terjadi di Amerika dan Eropa merembet ke pemerintah Indonesia?
  • Selasa, 07/04/2015 19:19 WIB
    Kolom

    Breidel Itu Untuk Kuda, Pers Jangan

    Breidel Itu Untuk Kuda, Pers Jangan Breidel itu memang untuk kuda. Media yang legal, jelas redaksi/penanggung jawabnya, jelas alamatnya, harus diperlakukan sebagaimana diatur dalam UU Pers. Mereka yang anonim ya harus ditertibkan.
  • Senin, 06/04/2015 11:11 WIB

    Carut Marut Istana

    Carut Marut Istana Pernyataan Presiden Jokowi mengenai terbitnya Perpres Pemberian Fasilitas Uang Muka Bagi Pejabat Negara Untuk Pembelian Kendaraan Perorangan, bahwa dirinya tidak tahu menahu mengenai Perpres tersebut merupakan pernyataan yang mempertontonkan buruknya administrasi negara ini. Bagaimana bisa itu terjadi?
BBC
Berita Sebelumnya
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
Kolom Index »
  • Jumat, 17/04/2015 19:15 WIB
    Kolom
    1965 Belum Selesai
    1965 Belum Selesai Ada seminar internasional, juga beredar foto hitam-putih orang diikat tangannya ke belakang, diarak ramai-ramai, dengan teks "korban diarak sebelum dibunuh". Siapa bad guy, siapa good guy?
OpiniAnda Index »
Poling Index »

John F Kennedy menyatakan "My loyality to my party ends where my loyality to the country begins" VS Megawati yang mengatakan "Presiden dan wapres memang sudah sewajarnya menjalankan garis kebijakan politik partai". Pilih mana?